Apakah Anak-Anak Membutuhkan Vitamin?

November 26, 2019 Health  No comments

Mungkin tidak akan mengejutkan Anda bahwa para ahli tidak setuju apakah anak-anak harus mengonsumsi vitamin atau tidak. Di satu sisi perdebatan adalah ahli medis yang percaya bahwa anak-anak memperoleh vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup dari makanan mereka. Di sisi lain adalah para profesional medis yang memandang perlunya suplementasi vitamin untuk orang dewasa sama untuk anak-anak. Para ahli dengan kepercayaan ini mengakui bahwa anak-anak, seperti orang dewasa, tidak selalu mengonsumsi makanan yang mereka butuhkan untuk mendapatkan nutrisi yang cukup.

Misalnya, anak-anak biasanya tidak menyukai sayuran, seperti brokoli. Anak-anak juga mungkin memiliki kondisi kesehatan yang mencegah mereka mengonsumsi makanan tertentu. Dalam kasus ini, anak-anak mungkin tidak mendapatkan jumlah nutrisi yang cukup. Kekhawatiran ini penting bagi anak-anak karena nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan mereka.

Salah satu elemen yang penting bagi pertumbuhan anak adalah fluoride. Fluoride berkontribusi untuk kesehatan gigi dan tulang. Kebanyakan anak mendapatkan semua fluoride yang mereka butuhkan dari air minum. Namun, semakin populernya air kemasan membuat banyak anak berisiko kekurangan fluoride. Ada juga banyak komunitas yang menggunakan air minum non-fluoride. Anak-anak yang lebih dari enam bulan yang terpengaruh oleh situasi ini adalah kandidat yang baik untuk suplementasi fluoride. Orang tua harus memberi tahu dokter medis mereka tentang keadaan ini sehingga dokter mungkin dapat merekomendasikan vitamin fluorida untuk anak.

Mirip dengan fluoride, kalsium adalah mineral lain yang dibutuhkan anak-anak untuk gigi dan tulang yang kuat. Anak-anak jarang mengalami kekurangan kalsium. Namun, ada sebagian kecil anak-anak yang tidak mendapatkan jumlah kalsium yang disarankan untuk kelompok usia mereka (dari 800-1399 miligram). Anak-anak ini memiliki alergi atau mengonsumsi produk susu atau vegetarian yang tidak mengkonsumsi produk susu.

Memutuskan untuk menambah makanan anak dengan vitamin bukanlah keputusan yang harus dibuat orang tua sendiri. Sementara kelebihan sebagian besar vitamin pada orang dewasa dapat menyebabkan efek samping ringan, anak-anak dapat mengalami efek samping yang lebih parah. Selain itu, vitamin untuk anak-anak sering terlihat seperti permen dan harus disimpan di lokasi yang jauh dari jangkauan anak-anak untuk mencegah overdosis.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>